Wednesday 25 February 2015

between my work: Review Faber Castle Coloring Memory Game

Hello people!!!! I'm in a rush but as I promised but as I promised yesterday.....I had to post one post everyday. Actually I wanted to make a pos t about comparing two great dramas I'm currently watching. But it's looked like it would need more time to finished, so I quickly try to find new item. Thankfully I remember that I had my past review about a product from yukcoba.in months ago. So sorry, but I only copy and paste it, so it was still on Indonesian laguange>_<

Assalamu’alaikum~~
Sebelumnya saya mau bilang makasih banyak dulu buat staff yukcoba.in yang udah mempercayakan barangnya buat direview oleh saya ^^ *flying kiss
Kali ini saya dapet kesempatan nyobain produk barunya Faber Castle. Pada tau lah ya..sama brand yang satu ini. Well, saya sendiri belum pernah secara resmi mengunjungi web mereka siii jadi saya ga tau apakah mereka juga produksi barang lain selain barang-barang buat coloring. Buat temen-temen yang di daerahnya ada toko buku G, pasti pernah lyat Faber Castle ini muter video produksi barang barang mereka di sana. Keren lahh pokoknya.
Beberapa tahun terakhir ini, Faber Castle aktif banget bikin inovasi buat produk mereka. Pada tau kana ma Connector Pen? Iyah,,,,coloring pen yang bisa disambung sambungin itu…..jadinya produknya ga akan berceceran sehingga mengurangi resiko ilang. Connector Pen juga bisa dibikin jadi berbagai macam bentuk sesuai imajinasi kita. Di antara produk Faber Castle itu, saya paling suka ama Connector Pen ini. Pilihan warnanya juga banyak. Ada 100 lohh!
Nah, yang akan saya bahas kali ini bukan soal Connector Pen, tapi inovasi terbaru dari produk tadi. Namanya Faber Castle Coloring Memory Game. Yang saya dapatkan adalah 10 connector pen ama 1 pack kartu bergambar yang siap untuk diwarnai (ada 40 kartu dengan 20 macam gambar). Di tiap gambar ada nama bendanya dalam bahasa inggris. Lumayan banget nihh buat ngajarin dedek, ponakan ato anak beberapa kata benda dalam bahasa inggris. 


Paket dari staff yukcoba.in

3-4 hari setelah email konfirmasi dari staff yukcoba.in, paket yang saya tunggu tunggu akhirnya sampai. Rapi banget bungkusnya ><. Bungkus luarnya adalah amplop coklat dengan pita pink pucat yang maniss. Setelah dibuka, barang di dalamnya dibungkus lagi pake bubble wrap tebal, aman deh. Insya allah ga ada kerusakan. Ada selembar kertas petunjuk dari staff yukicoba.in. sayangnya mereka udah ga ngasih stiker yukcoba.in lagi 


Isi dari Faber Castle Coloring Memory Game

Ada 10 connector pen dengan warna dasar (kuning, orange, merah, pink, ungu, biru tua, biru muda, hijau, coklat dan hitam). Duuh…..kalo cuman 10 warna kurang banget nih. Tapi karena produk ini diperuntukkan untuk anak usia >4 tahun, dimaafkanlah ya J
Kartunya sendiri ada 40 lembar terbuat dari semacam kertas karton yang tebal. Ada 20 gambar yang berbeda di kartu-kartunya ini. Oke banget, kalo kamu ga puas dengan coloring di sebuah gambar, kamu bisa ngulangin lagi ngewarnainnya dengan 1 gambar yang tersisa. ;)


Petunjuk untuk Memory Game

Ini adalah kartu petunjuk gimana kita main memory game. Kamu bisa main sendiri atau berkelompok. Idelanya sih ber-4. Instruksinya ditulis pake bahasa inggris (kan ceritanya mau belajar b.inggris). Sebenernya sama kayak memory game biasa di mana kamu ngocok kartu-kartu yang ada terus dideretin dengan posisi terbalik. Player pertama membuka 2 kartu dan melihat apakah mereka cukup beruntung untuk langsung mendapatkan 2 gambar yang sama. Kalo gambarnya beda masih wajarlah. Gamenya di sini itu untuk melihat apakah kita memiliki daya ingat yang cukup baik untuk mengingat gambar apa berada di posisi mana. Nah….kalo kita sukses dapet 2 gambar yang sama, 2 kartu tadi jadi milik kita. Pada akhir game, mereka dengan kartu terbanya adalah pemenangnya. Asyik dan simple ya. Game macam ini selalu menarik, bahkan buat saya yang jauh melampaui usia 4 tahun ><
Kalo kamu ga punya temen main (duh!) kamu bisa main sendiri kok! Caranya adalah kamu main sambil nyalain timer, dengan begini kamu tahu berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk mendapatkan semua kartu itu. Menurut saya sih,,main memory game-nya tanpa terlebih dahulu mewarnai gambarnya ga masalah. Tapi tetep, rasanya kurang menarik ya kalo kartunya item putih gitu.


Ga punya temen buat diajak main bareng?? No problem!


Kartu percobaan saya

Saya iseng memilih beberapa gambar untuk diwarnai. Salah satunya adalah gambar sepatu ini. For ur note: saya ga punya daya imajinasi yang luar biasa. Pas pasan banget, jadi saya bingung ketika harus ngewarnain sepatu ini. Masa polosan gitu?? Hadeuh, akhirnya saya coba-coba desain. Nah untuk ngedesain, saya bikin coretannya dulu pake pensil. Gambar di atas adalah goresan yang saya buat dengan pensil kemudian saya hapus. Kertas kartunya ga rusak, jadi aman lah ya kalo bikin goresan goresan pensil di sana ^^


Kreasi warna saya

Jeng jeeeeng………….gambar yang terpilih menjadi ‘korban’ saya adalah sepatu, burung hantu dan kue ulang tahun. Saya ngisi warnanya ngasal tapi cukup memuaskan buat orang macam saya yang lack of creativity banget nget. Sayanganya, ada beberapa warna yang ujung pennya tumpul. Jadi bakal cukup sulit kalo kamu pingin bikin garis tipis, kemungkinan besar meleber dan ga jadi garis tipis deh namanya. But hello!! This is for 4 years old kid, bertahanlah.
Buat sepatu saya mencoba membuatnya tampak seperti di atas tanah dan rumput. Totally failed. Hahahahaha. Kalo burung hantu, saya coba kasi latar malam dengan crescent moon and stars. Saya cukup puas dengan yang ini. Karena warna coklatnya cuman ada 1 (wait, owl warnanya coklat kan?? Jadi ragu><), kamu bisa siasatin dengan menggunakan arah arsiran yang berbeda. Ngefek lohh, bikin gradasi warna yang bagus walaupun kamu sebenernya cuman pake 1 warna. Trus buat cake, haduh ini mah gagalnya ngalahin sepatu. Apalagi 2 balon di belakang. Skip.


Me and Faber Castle Coloring Memory Game

Overall:
Goods^^
ü  Nice concept!!! Sapa sangka coloring pen bisa buat maen warna warna, game sapa-ingat-dia-menang (maksa) dan belajar bahasa inggris sederhana sekaligus???
ü  Banyak pilihan gambar plus!! Tiap gambar ada 2, good for u buat berimajinasi habis habisan
ü  10 colors of connecting pen dengan teknik penyimpanan warna yang bagus dan memudahkan penyimpanan
ü  Thick card! Ga usah khawatir warnanya tembus di belakang><
ü  Recommended for all ages. Kalo kamu ‘tua’ tapi suka maen warna ato main game, ga ada salahnya lohhh punya ini di meja. Kalo kamu punya dedek kecil dan lagi ngebet pengen ngajarin segala macam buat mereka, produk ini TOP banget dah (saya sendiri berencana memberikan kartu-kartunya buat adik saya, dia sudah punya connector pen-nya sihh)
Bads
  • Cuman ada 10!! Puhleaaaaseeee……

Yeay! Itu dia review dari saya. Semoga berguna buat kamu yang bingung pingin beli ato enggak. Saran saya: beli! Tapi ini bukan kebutuhan primer lohh ya…..
Terima kasih udah nyempetin baca!!~~~~ sampai ketemu lagi (semoga mendapat kesempatan buat review lagi….)
Assalamu’alaikum!\

XOXO





No comments:

Post a Comment